Visi, Misi, Tujuan

Program Studi Sosiologi

Universitas Nasional

  • Visi

Menjadikan program Studi Sosiologi sebagai pusat unggulan dalam kajian Sosiologi Industri sesuai dengan perkembangan, perubahan dan derap globalisasi pada tahun 2014.


  • Misi 
    1. Mengembangkan kemampuan bidang akademik dalam Sosiologi terutama Sosiologi Industri sesuai dengan kebutuhan masyarakat, lembaga-lembaga sosial serta pendidikan tinggi yang menaruh perhatian terhadap perkembangan Sosiologi.
    2. Membentuk peserta didik agar menjadi sarjana yang memiliki kemampuan akademik dalam bidang studi Ilmu Sosiologi, berbudi pekerti luhur, kreatif produktif dan yang mampu menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuannya secara bertanggung jawab, serta memperkaya kajian Ilmu Sosiologi sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.
    3. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas dan berbasis riset yang senantiasa mengikuti dinamika perkembangan Ilmu Sosilogi serta fakta-fakta empiris yang menyertainya.
    4. Mengembangkan kegiatan-kegiatan penelitian dan kajian dalam bidang Ilmu Sosiologi, khususnya pada kajian Sosiologi Industri dan Pembangunan.
    5. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa seminar dan pelatihan dengan bekerja sama dengan pemerintah, kalangan usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat atau masyarakat.
    6. Menyediakan sarana kerja yang dapat mendukung terciptanya iklim kerja yang kondusif bagi civitas akademika.
  • Tujuan
    1. Melahirkan sarjana-sarjana Sosiologi yang berbudi pekerti luhur, kreatif, produktif dan memiliki kemampuan akademik serta mampu menerapkan ilmunya dalam mengembangkan konsep-konsep dan teori-teori Sosiologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.
    2. Tercapainya pengembangan dan penyebarluasan kajian Ilmu Sosiologi yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.
    3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengajar dan peneliti agar lebih profesional dan produktif dalam berkarya serta mampu bersaing dalam era globalisasi melalui pemberian berbagai kesempatan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan perbaikan tingkat kesejahteraan yang semakin memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *